Cara Menulis Surat Pembaca

surat pembacaBagaimana cara menulis dan mengriim Surat Pembaca ke Media massa cetak Koran atau Majalah
Oleh: fatihsyuhud.com

Kolom Surat Pembaca di media koran atau majalah menjadi peluang bagi kita untuk berkomentar seputar berita hangat atau opini yang dimuat dalam sebuah media terkait.

Petunjuk dan aturan berikut umum berlaku pada sebagian besar media massa:

- isi padat dan singkat (sekitar 250 kata atau kurang).
– biodata harus jelas dan lengkap. Seperti nama lengkap, alamat rumah, dan nomor telpon.
– tidak memakai attachment. Tulis langsung dalam email.
– di subject email tulis “Surat Pembaca”.
– media berhak untuk mengedit, menyingkat atau menolak surat Anda.
– Surat Anda harus eksklusif pada satu media. Jangan dikirim ke media lain kecuali kalau jelas di media tsb.
– Sebagian media seperti KOMPAS biasanya mengontak Anda (via email) apabila tulisan Anda ditolak.
– Surat terbuka yg ditujukan ke pihak ketiga, misalnya ke perusahaan atau layanan tertentu, disebagian media biasanya ditolak. Catatan: Umumnya media massa cetak di Indonesia baik koran atau majalah alamat email untuk surat pembaca sama dg alamat email untuk mengirim tulisan. Anda bisa melihat daftar emailnya di link di bawah. Untuk media massa cetak Indonesia lihat di sini

Sedangkan di media berbahasa Inggris luar negeri, email untuk mengirim Surat Pembaca dan artikel op-ed berbeda. Berikut alamat email Surat Pembaca media berbahasa Inggris luar negeri (data ini tidak lengkap, silahkan ditambah di komentar apabila Anda punya alamat email Surat Pembaca media luar negeri yg lain):

Globe and Mail
E-mail: letters@globeandmai l.com
Fax: 416.585.5085

National Post
E-mail: letters@nationalpos t.com
Fax: 416.442.2209
Tel: 416.383.2300

Local Media
Vancouver Sun
E-mail: sunletters@png. canwest.com
Fax: 604.605.2522
Tel: 604.605.2184

Vancouver Province
E-mail: provletters@ png.canwest. com
Fax: 604.605.2099
Tel: 604.605.2029

Georgia Straight
E-mail: letters@straight. com
Fax: 604.730.7010

Other Canadian Media
Toronto Star
E-mail: lettertoed@thestar. ca
Fax: 416.869.4322

Montreal Gazette
E-mail: letters@thegazette. canwest.com
Fax: 514.987.2639
Tel: 514.987.2579

Ottawa Citizen
E-mail: letters@thecitizen. canwest.com

Artikel Terkait:

  1. How to Make Money Online
  2. SEO Guide for Blogger WordPress
  3. Blog Tutorial
    1. Tutorial WordPress.com
    2. Tutorial WordPress Hosting Sendiri
    3. Tutorial Blogger Blogspot
    4. Tutorial Domain CO.CC
    5. Tutorial Facebook
    6. Tutorial Twitter
    7. Tutorial Blog Blogsome.com
  4. Cara Membuat Blog
  5. Cara Menulis di Blog
About these ads

13 thoughts on “Cara Menulis Surat Pembaca

  1. hallo teman-teman, mohon bantuan bagaimana melakukan komplin di media online terkait “tidak profesional & tanggung jawab” sebuah perusahaan besar otomotif merek LEXUS.

    Saya bernama Chiang berkedudukan di medan membeli mobil LEXUS baru di bulan Oktober 2012 disebuah showroom TOYOTA “AUTO2000″ di Amplas medan, setelah pemakaian sejak awal mobil tersebut telah mengalami kendala:
    1. Udara AC bau busuk
    2. Udara luar & Udara Knalpot masuk kedalam kabin

    setelah saya komplin kepihak AUTO200o diamplas medan, mobil baru saya di bongkar dan dilakukan penutupan busa dibagian depan dengan alasan ada lobang masuk kedalam kabin (pengerjaan 1)

    setelah selesai di perbaiki beberapa hari terjadi lagi hal yang sama dan tidak ada perubahan sama sekali, lalu dilakukan pengecekan dan penutupan lubang dibagian bawah dengan alasan ada celah (pengerjaan ke 2)

    dan di beberapa hari lagi dilakukan percobaan, ternyataan tidak ada perubahan lagi kondisi tetap sama, pihak AUTO2000 menghubungi pihak lexus di jakarta untuk meminta bantuan langsung tema LEXUS jakarta untuk turun menghandel

    setelah pihak LEXUS jakarta turun ke medan melakukan perbaikan, teknisi lexus menlalkukan pergantian filter AC dengan alasan Filter kotor (pengerjaan ke 3)

    setelah di lakukan lagi test beberapa hari, juga tidak ada perubahan dan kondisi mobil tetap sama.

    saya lapor lagi ke pihak AUTO2000 di Amplas medan, Pihak Auto2000 melakukan bantuan lagi ke pihak lexus jakarta, berselang 3 hari pihak lexus jkt mengirim 1 teknisi lagi untuk melakukan pengecekan , dan melakukan perbaikan melakukan penutupan celah lobang di bagian belakang (pengerjaan ke 4)

    setelah beberapa hari di lakukan test uga tidak ada perubahan juga, dan say kembali melakukan komplin ke auto2000, pihak showromm juga meminta bantuan ke lexus jkt kembali, dan pihak lexus jakarta berjanji 10 januari 2013 akan turun bersamaan dengan team teknisi yang ada di singapore, tepat pada tgl tsb team lexus turun ke medan berjumlah 4 org. 2 org dari jkt, dan 2 org dari singapore, pihak lexus meminta waktu 3 hari mobil di tinggal untuk melakukan perbaikan, langkah mereka lakukan pergantian EVA AC supaya tidak bau, setelah dilakukan pergantian EVA AC, kondisi AC sudah Normal dan tidak mengalami bau basi lagi, tetapi malah menimbulkan masalah baru yakni kondisi laci interiol yg dibungkus kulit malah sobek. tetapi kondisi udara luar & udara knlapot tetap masuk ke dalam kabin (perbaikan ke 5)

    setelah beberapa hari dilakukan test kondisi udara bau AC sudah normal, tetapi kondisi udara luar & udara knalpot tetap masuk.

    saya melakukan komplin lagi ke pihak LEXUS & Auto2000 di amplas, dengan komplin ke 6, ko0mplin saya tidak di tanggapi sama sekali, saya sudah melakukan SMS 2 kali ke kepala teknisi LEXUS di jakarta pak Sukwanto dan Manager nya pak dhemanik di LEXUS jakarta m tetapi pihak LEXUS sama sekali tidak ada tanggapan atas komplin dan tanggung jawab.

    besar harapan bantuan teman-teman dapat bantu memberikan jalan supaya perusahaan besar merek LEXUS bisa bertanggung jawab penuh atas mobil yang mereka jual, jangang dikarenakan oknum seperti managernya hanya bisa menerima gaji tinggi tetapi setelah ada masalah malah lepas tanggung jawab.

    saya sangat’ kecewa dan sangat’ mengesal membeli mobil merek LEXUS yang kenyataannya mobil premium tersebut hanya omongan belaka yg mengatakan kenyamananya sangat di prioritaskan.

    kondisi saat ini mobil saya dijadikan kelinci percobaan oleh pihak LEXUS.

    harapan besar teman”bisa bantu komplin supaya pihak lexus bisa melakukan penarikan unit tersebut dan di gantikan ke unit baru, atau tidak silakan BUY BACK kembali mobil tersebut, saya sudah tidak mau mengunakan mobil merek lexus.

    Salam
    Chiang
    +628992777777
    email : suhartono.riadi at yahoo.com

  2. Ping-balik: adiexputra

  3. ini berita tentang adanya MUJIZAT yang terjadi didekat daerah saya tepatnya di Tarutung Panjang Kabupaten MAdina ( MAndailing Natal )SUMATERA UTARA. entah darimana asalnya ada seekor sejenis kura-kura datang di belakang rumah warga.warga merasa kura-kura itu adalah kura-kura yang biasa yang patut disembelih dan dimakan. namun lain yang terjadi, ketika akan dijual kura-kura tersebut berubah bersinar DAN ALANGKAH AJAIBNYA KURA-KURA TERSEBUT MEMANCARKAN CAHAYA YANG BEGITU DASYAT YANG MENGGAMBARKAN SALIB YESUS DAN DI BAWAH SALIB ADA BINTANG. SEPERTI HALNYA KEJADIAN YANG DI PALEMBANG SINAR ITU TIDAK PERNAH PUDAR SELALU BERSINAR APALAGI DI MALAM HARI IBARAT LAMPU YANG MENERANGI SEKITARNYA, BANYAK WARGA YANG BERFOTO, yang menjadi pertanyaan APAKAH ARTI DARI TANDA MUJIZAT TERSEBUT.
    Berita ini mau saya kirim gambarnya tapi tidak tahu caranya. adakah Orang yang bersedia memberi tahu cara menyebarkan berita ini untuk KESAKSIAN BAHWA SEEKOR KURA-KURA MEMANCARKAN CAHAYA SALIB DARI PERUTNYA. KALAU MAU LIHAT BUKTI SILAHKAN CEK DAN SAKSIKAN KEAJAIBAN YANG TERJADI KE DAERAH KAMI.
    TERIMA AKSIH

  4. saya hanya mau belajar memberi berita jadi bukan untuk membuat heboh. karena kejadian betul-betul terjadi. saya mau ngirim bukti tapi tidak tahu caranya.siapa yang bisa bantu

  5. Jangan Beli Produk SonEr…
    karena saya baru memakai selama 5 hari kemudian rusak, dengan pemakaian NORMAL.
    Ketika diminta pertanggungjawabannya pihak service center tidak mau mengganti dengan yang baru dan hanya bisa m’servicenya, serta lempar2an tanggung jawab dengan pihak distributor.
    semisal pemakaian saya salah (terjatuh, atau tercelup air), saya masih tenggang rasa. ini pemakaian normal kurang dari 1 minggu kok sudah rusak. berarti ini kan cacat produk bukan cacat pemakaian, seharusnya mereka Sony Ericsson mau mengakuinya dan menggantinya dengan yang baru secepatnya. Namun mereka tidak mau dan memperlakukan customer hanya dengan sebelah mata atas kesalahan mereka.

    saya disini sebagai konsumen kecewa, dan saya mau menulis surat pembaca. ada yang taw bagaimana cara menulis surat pembaca tetapi secara onlen??

  6. Ping-balik: Media Cetak, Online atau Blog « __Ruang Hatiku

  7. Ping-balik: Bagaimana Mulai nulis? « Indo News

  8. MENGGUGAT PUTUSAN SESAT HAKIM BEJAT

    Putusan PN. Jkt. Pst No.Put.G/2000/PN.Jkt.Pst membatalkan Klausula Baku yang digunakan Pelaku Usaha. Putusan ini telah dijadikan yurisprudensi.
    Sebaliknya, putusan PN Surakarta No.13/Pdt.G/2006/PN.Ska justru menggunakan Klausula Baku untuk menolak gugatan. Padahal di samping tidak memiliki Seritifikat Jaminan Fidusia, Pelaku Usaha/Tergugat (PT. Tunas Financindo Sarana) terindikasi melakukan suap di Polda Jateng.
    Ajaib. Di zaman terbuka ini masih ada saja hakim yang berlagak ‘bodoh’, lalu seenaknya membodohi dan menyesatkan masyarakat, sambil berlindung di bawah ‘dokumen dan rahasia negara’.
    Statemen “Hukum negara Indonesia berdiri diatas pondasi suap” (KAI) dan “Ratusan rekening liar terbanyak dimiliki oknum-oknum MA” (KPK); adalah bukti nyata moral sebagian hakim negara ini sudah terlampau sesat dan bejat. Dan nekatnya hakim bejat ini menyesatkan masyarakat konsumen Indonesia ini tentu berdasarkan asumsi bahwa masyarakat akan “trimo” terhadap putusan tersebut.
    Keadaan ini tentu tidak boleh dibiarkan saja. Masyarakat konsumen yang sangat dirugikan mestinya mengajukan “Perlawanan Pihak Ketiga” untuk menelanjangi kebusukan peradilan ini.
    Siapa yang akan mulai??

    David
    HP. (0274)9345675

  9. Ping-balik: Menulis Surat Pembaca | Jurnal Intermedia

  10. Banyak subsidi salah masuk.
    Banyak orang malas bekerja karna subsidi.
    Banyak Korban karna BLT dan Subsidi.
    Banyak anak anak Indonesia karna kurangnnya ekonomi
    Banyak orang yang tak cinta pada Indonesia karna kriminalitas yang tinggi.
    Semoga pesan saya ini di perhatikan oleh Pak SBY

  11. Ping-balik: Menulis Surat Pembaca « JURNAL INTERMEDIA

  12. 03/03/2008
    EDISI REVISI.
    SBY VS SATRIA PININGIT
    Ini berita adalah untuk Meutya Hafid dari Metro TV yang bikin buku dan website Meutya Hafid.
    Dan ini kami kirim ke banyak website, agar tak ada lagi yang berani ngaku2 sudah tulis surat ini dan bohongi kamu sebab orang lain juga banyak yang baca .

    Sudah baca surat dari teman2 kemarin? itu semua adalah yang sebenarnya kan? Ini aku tambahin info dari kami yang kalian kenal sebagai Komando Payung Rasul Indonesia. Untuk anda saudari Meutya Hafid. Itu kami tadi siang kebetulan bertemu dengan Gus Dur dan kami mengobrol tentang Bobby Meidianto (Hasan Madinah) (RM.PANJI SOERYONAGORO) , mantan pengawal rahasia Presiden Soeharto, dari detasemen khusus Harimau Indonesia itu yang punya code name :JAGUAR. Ini juga kami tulis ini agar anak2nya Bobby itu bangga terhadap ayahnya itu. Dan saat itu ada Inayah Wahid dan Yenni Wahid juga dan mereka tanyakan Bobby itu khususnya Inayah itu dan Gus Dur. Yang juga mereka bilang kangen ingin jumpa lagi Bobby itu setelah tahun 2000 lalu hingga sekarang Bobby itu tiada kabar berita lagi, dan juga ISKSSS Pakubuwono XIII Gusti Tedjowulan yang juga merasa kecewa Bobby itu sudah sampai Jakarta dan Beliau telah berpesan agar Bobby itu datang menghadap Beliau itu (sowan) dan sudah diberitahu ancar2 Kediaman beliau di Jakarta tapi kok malah pulang lagi sebelum ketemu Beliau. Juga keluarga Cendana pun demikian jua. Lucu dan aneh kan? bahwa meutya Hafid yangsebenarnya disayang oleh keluarga Cendana yang berbahagia pula bila Meutya itu menikah dengan Bobby Meidianto itu, tapi malah kecewa karena tanpa dinyana Keluarga Meutya Hafid malah mencemooh Bobby dan malah mengusirnya?
    lalu ini sekadar cerita beberapa hari sebelum Bobby itu pergi dari Jakarta (pulang ke Solo), itu adalah 3 minggu sebelum tanggal diatas, siang itu sebenarnya langit mendung, itu saat sehari Bobby itu ke tiga kalinya datang ke rumah Meutya dan lagi2 tidak disuruh masuk rumah dan di suruh pergi oleh pembantu rumah Meutya. Ia berjalan ke arah Radio Dalam? dan saat itu ia (menurut saksi mata dari Komando Payung Rasul yang ada di situ) terlihat agak kabur karena ada semacam sinar putih menyelimutinya, dan saat itu sebuah mobil sengaja menabraknya dan ternyata bagian samping depan mobil avanza itu langsung penyok dan Bobby itu masih tetap sehat walafiat dan malah Bobby marah danberteriak memaki pengendara mobil itu yang langsung kaburkan mobilnya setelah tahu Bobby itu tidak terluka. Dan saat itu kami dan rekan2 yang juga paranormal merasa ada sesuatu yang aneh bahwa ada hawa tersendiri dan bebrapa pusak kami berdengig dan bergetar tanpa sebab serta keluarkan suara gaduh, dan saat itu pula menurut rekan2 di Solo dan lain tempat bahwa pusaka2 milik mereka dan beberapa pusaka di keraton Solo ikut pula menampakkan sreaksi seperti itu bahkan gamelan lokanata dan Kyai/Nyai Guntur Madu dan Guntur Sari ikut pula bersuara sendiri. Pas kami lihat secara batin dengan ilmu terawangan rupanya ada kejadian di alam ghaib yang luar biasa yaitu, pertarungan para pendekar kelas kakap yaitu beberapa orang Metro TV dan anak Jendral Wiranto dan juga Presiden SBY dan entah itu Jin atau Guru Prsiden SBY? yang mereka itu mengeroyok Bobby Meidianto dan Presidn SBY ssaat itu sempat diejek oleh Bobby itu sebagai pendekar gunung Liman Pacitan dan kami bilang pada Bobby kami teriakin wah Senapatine Mataram lagi duel rebutan cewek? itu sebab kami melihat angan / bayangan Meutya Hafid ada di situ dan ia malah juga sambil pacaran dengan Bobby itu, dan itu hampir saja ikut kena pukulan dari lawan2 Bobby. Dan hebat Bobby kadang tampak seperti aslinya yaitu dengan jaket vinyl hitamnya dan topi biru mudanya mirip serse dan juga lalu ia berubah jadi seorang kstria keraton dengan pakaian jawa warna merah jambu dengan belangkon merah, simping bunga melati ditelinganya, dan keris (maaf waktu itu dalam sebuah serangan ia salto ke belalakang dua kali dan menindihi Presiden SBY yang badannya 3x lebih besar dan lalu saat ia bangun ia sempat cabut kerisnya dan ia lihat lalu ia masukkan lagi dan kami tanya sambol teriak, jawabnya ini bukan pusaka asli kok, cuma kyai Plastik mirip punya Gusti Tedjowulan katanya. Ini buat mantenan saja. Tahu Meutya itu pacarmu atau calon suamimu Bobby itu digempur serangan tenaga dalam berulangkali dan kadang juga terdorong maupun terlempar tapi tidak luka sama sekali dan sepertinya SBY yang juga sempat terkena tendangan kalajengking Bobby seperti pakai aji Bala Sarewu karena tiap ia kena pukul dan jatuh tahu-tahu sudah ada gantinya. Kata teman yang pernah belajar kungfu kuntau yang Bobby itu pakai adalah jurus hati suci Shaolin dan katanya kadang seperti diselingi jurus dewa mabok atau jurus kera dan itu memang nakalkan? ia kadang joget break dance pas pukulannya kena dan bikin lawan mental atau terlempar, padahal ia pakai pakaian ketoprak macam itu. lalu pas itu kalau tidak kami diperingatkan Bobby tu untuk tidak ikut campur maka kami bantu Bobby itu, dan ternyata ia tetap tidak terluka, biarpun berulangkali ia sengaja terima pukulan dari teman-teman Meutya dan anak Wiranto serta SBY itu dengan badan atau punggungnya saat ia sambil melindungi anda ia kadang sengaja memeluk anda Meutya. itu ia tidak pedulikan badannya kena pukul (wah ilmu baju besi shaolinnya benar2 ampuh meck!) dan baru setelah itu ia lepaskan aji Sasra Birawanya yang tersohor itu itu baru SBY itu benar2 KO dan menurut teman di Istana Negara itu Presiden SBY benar2 nggeblag alias kelenger saat itu. Sedang tman2 anda dan anak Jendral Wiranto itu sudah KO sejak tadi. Itu bejo Prsiden SBY itu , Bobby tidak sekaligus pakai aji Bala Srewunya, dan Bandung Bandawasa, Waringin Sungsang, Bayu Braja, Guntur Geni, Pecat Nyawa, dan Mahespati Sambernyawa, Gelap Sayuta serta banyak lagi lainnya seperti Kartika Parwa dan Bantala Parwa ataupun Tirta Parwa nya yang itu Banjir Bandang Segara Asat Gunung Jugrug yang itu Bobby takut pengaruhi alam ghaib dan malah bikin bencana alam di alam manusia ini nantinya. Bukan itu saja, Indonesia ini hampir saja kehilangan 2 orang Presiden dalam waktu yang dekat yaitu mantan Presiden Soeharto, dan SBY sekaligus. Kami tahu Boby jengkel sekali ketika ia berusaha menyembuhkan Mantan Presiden Soeharto , lalu ia berulangkali diserang oleh teman-temanmu dan juga oleh beberapa pakar suruhan para elite politik dan juga SBY yang punya alasan tidak perbolehkan Bobby itu menikahi kamu, dan itu anehkan? apa dia sendiri yang mau menikahi anda? Ia pernah dan juga Pohan besannya itu telah pernah menggertak Bobby dan kebetulan kami pas dengar juga sebab Bobby itu jadikan dirinya sebagai relay hingga kami bisa segera tahu hal-hal khusus yang terjadi padanya dan itu mereka bilang dunia hampir kiamat buat apa menikah? dan lalu satu lagi Bobby dibilang melawan atasan dan akan berbuat makar? itu kan aneh, sebab Bobby itu bukan orang gila, dan ia sudah jadi warga sipil dan tidak lagi terima perintah dari siapapun sebab Presiden SBY bukan Bossnya dan sekalipun begitu tak ada seorangpun termasuk SBY itu berhak ikut campur tentukan hidupnya Bobby dan Anda Meutya, sedang saat Bobby masih dinas aktif saja setahu kami Harimau Indonesia itu hanya mau diatur oleh Prsiden saat itu (Soeharto) dan Jendral Moerdhani serta Komandan operasionalnya Jendral Dhenny Pokdja.
    Ini benaran Meutya kami ini bukan orang yang suka bohongi itu dan ini tentunya tidak pernah kamu duga kan? ANda mungkin bilang itu hanyalah angan-angan saja dan itu benar karena anda hanyalah melakukan kontak batin saja saat itu karena anda tidak punya ilmu itu,sedang Bobby melakukan dua hal sekaligus yaitu : meraga sukma sekaligus dan berada di alam ghaib juga.

    Bobby dibilang ia itu teroris kan ? dan kami tahu bahwa ada surat ke Metro TV yang bilang itu kabarkan bahwa Bobby itu Teroris? Dan itu kami tahu adalah surat yang mungkin berasal dari adik2 mantan istri Bobby itu, atau dari anak pamannya di Pamulang Jakarta, atau bahkan itu kami tahu sekaligus surat yang subjectnya berisi SKANDAL MEUTYA HAFID itu adalah bikinan teman-teman dekat anda di Metro TV dan juga pacar anda yang lain seperti anak Jendral Wiranto dan Agus Isro Mi’roj itu. Lalu juga kami ingin tanya, apa mereka atau anak Jendral Wiranto itu yang punya ayah bernama Zulachir, atau kalau ngamen maka burung2 di rumah yang ia ameni itu pada bernyanyi juga bahkan berjoget, dan apa mereka itu yang pernah datang ke Taman Satwataru Jurug dan dilhat para Polisi di Kota Solo yang ada di situ itu, sedang mengelus-elus Harimau2 yang ada di kandang itu? bukan teman2 mu, dan bukan anak Jendral Wiranto itu dan bukan pula pacar2mu lainya tapi itu adalah Bobby Meidianto itu, juga tanda tangan dalam fax ke segneg dan istana negara serta kedubes RI di AS dan Malaysia itu saat anda di sandera Mujahidin di Irak, yang beritahu Presiden SBY bahwa kamu dalam keadaan selamat dan ia bilang akan bebaskan kamu dalam waktu 3 hari, itu semua ada tanda tangan Bobby itu dan nama terangnya serta alamat rumahnya di Solo itu. Dan itu juga terkirim ke alamat Segneg kami juga berupa e-mail dan fax sekaligus untuk tembusan dan rekan kami Yusil I.M. juga menerimanya yang saat itu ia bertugas sebagai Menhukham.

    Bukan nama dan tanda tangan anak Jendral Wiranto itu yang berada di situ, dan sekarangpun kami tahu bahwa seseorang (anak Jendral Wiranto itu telah menelpon juga ke Istana Negara dan Kedubes RI di AS dan minta agar surat fax itu bila ada agar di buang atau di bakar).
    Tapi terserah kau saja mau percaya atau tidak percaya dan itu kebodohanmu sendiri, ia kata teman2 kami di Solo saat ini jadi pendiam sekali munkin karena malu dan sedihnya, dan kamu juga tak mau datangi ia untuk minta maaf kan? Anda hanya mau katakan minta maaf dan bilang cintai dia namun hanya lewat kontak batin saja tanpa sekalipun mau ketemu dia dan anda sengaja melakukan itu bersama teman-teman dan pacar-pacar anda yang telah sebarkan SKANDAL MEUTYA HAFID itu yang isinya juga memburukkan Pejabat Malaysia (walaupun itu mungkin benar) dan juga mengatakan anda itu PELACUR, dan yang anda perbuat itu merusak keyakinan Bobby itu mengenai ketepatan (akurat) dari kontak batinnya, sebab berulangkali ia mengeluh kepada kami tiap kali anda bilang mau temui Bobby itu, tapi setelah jam yang anda janjikan dan ia berada di tempat yang anda janjikan itu anda tidak datang dan tidak temui dia, sedang kami dan orang-orang Komando Payung Rasul lainnya, tetap seperti biasa dan bila tidak penting tidak hubungi Bobby dengan cara itu.
    Dan semua orang-orang di Solo Tahu juga Megawati tahu, bahwa oraqng yang berani mencaci maki Megawati itu didepan Megawati itu sendiri dan dihadapan umum itu adalah Bobby Meidianto itu dan orang yang berulang kali, berusaha dibunuh dan di tabrak berulang kali dan ratusan kali diracun tapi masih tetap selamat itu adalah Bobby Meidianto itu juga itu saat di guyur air mendidih oleh orang-orang PDI Perjuangan Solo malam-malam itu tapi selamat adalah Bobby Meidianto Hasan Madinah itu dan seorang saksi mata saat itu, gadis yang dibilang Bobby dari Karavan/Jimbaran FM itu adalah CICHA KOESWOYO.
    Saat ini kami sedang akan adakan rapat khusus membahas sebuah makalah atau konsep kerja untuk pembaharuan dan perbaikan di wilayah Papua dan itu konsep di buat dan ditulis oleh Bobby Meidianto Hasan Madinah, dengan tanda tangannya dan alamat rumah Panularan RT01 RW 07 Laweyan Solo, dan itu terkirim lewat Paket khusus Desember 2007 lalu serta kami terima, 4 januari 2008 lalu dan kini rekan kami di DPR MPR juga kana mengadakan sidang khusus dan itu telah sebagian masuk ke agenda rapat. Dan Itu anda Meutya Hafid perlu tahu bahwa , itu adalah pekerjaan Bobby Meidianto Hasan Madinah itu, yang di kota Solo, maupun sebagian orang Jakarta ini tahu dan lihat dia adalah seorang GEMBEL dan Pengamen yang tidurnya saja di EMPERAN TOKO di kota SOLO. Semua ancaman itu yang bilan bahwa anda dan Bobby itu akan diperiksa di Markas Kepolisian dan juga akan ditangkap atau ditahan itu adalah upaya memsiahkan anda berdua dan juga itu buka kesempatan bagi para anggota kepolisian non Harimau Indonesia dan Komando Payung Rasul, untuk ikut melecehkan anda dan mencicipi tubuh anda, memperkosa anda karena telah mereka anggap anda itu seorang Pelacur saja dan itu juga telah tejadi pada MARIA EVA. dan itu sepertinya sudah diatur oleh teman-teman anda dan calon suami anda satunya itu ya? Baik yang dari Metro TV maupun dari Hanura dan PDI Perjuangan.

    Related link:
    Komando Payung Rasul DKI + DIY ( Kopasus Grup 1 , Marinir, Arhanud,Mabes Polri, Kopaskhas, Linud 200, Linud 33, Raider DKI, Banjar Negara, Turangga Seta, Bandung Mapoltabes, Polda DKI, JABAR, JAteng, BAli Denpasar, Pangdam Siliwangi, Diponegoro, dan Brawijaya, Udayana, Mapoltabes Solo, Mapolresta Bantul, padepokan kuncara manik tunjung seta Solo, sinlamba, ps gunung jati, bunga islam,merpati putih, yasien, perg. asmaul husna, ponpes darul muhajirin ntb, ponpes parakan magelang, ponpes al muayyad solo, ponpes gontor dan tebu ireng jombang, banser anshor, hizbullah indonesia, pks, pbb,pkpb, partai patriot pancasila, Kopassus Grup2 kandang menjangan kartasura, persatuan umat kristen, katolik, hindu dan budha beserta ormas-ormasnya)

Silahkan berkomentar dengan santun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s