Cara Menghilangkan Bau Badan

Batu Tawas (alum)Badan bau bisa timbul dari salah satu dari dua: (a) jarang mandi dan (b) bawaan lahir. Kalau sebab pertama mudah obatnya, asal mandi teratur masalah beres. Bagaimana dengan sebab kedua? Begitu selesai mandi langsung bau lagi. Dikasi deodoran Rexona tidak mempan, malah tambah ‘pelangi’ baunya. Apabila Anda termasuk golongan ini ikuti tip mudah dan murah tapi efektif berikut:

Pertama, cari batu tawas (Aluminium Sulfate). Batu ini berwarna putih agak bening dan biasanya di kita dipakai untuk membersihkan sumur. Batu tawas ini bisa didapat dg mudah di pasar tradisional. Di India, batu tawas ini juga berfungsi sebagai pengering darah sehabis cukur brewok.

Kedua, setiap habis mandi, usapkan batu tawas tsb di ketiak Anda. Jangan lupa ketiak dalam keadaan basah. Dan tawas-nya dicuci dulu sebelum diusapkan ke ketiak.

Tiga sampai lima kali usapan lembut batu tawas setiap habis mandi akan membuat badan Anda segar harum mewangi sabun sepanjang hari. Tak percaya, silahkan coba.

Bagaimana Tau Badan kita Bau?

Bagi yg punya BB (bau badan) sejak lahir, sulit menyadari bahwa badan kita berbau tidak sedap. Ibarat tukang jual ikan di pasar ikan yg hidungnya sudah “adaptasi” pada baru amis ikan, hidung pemilik BB juga terbiasa dg “bau ikan”-nya.

Oleh karena itu, cara terbaik adalah dengan bertanya pada teman dekat Anda apakah teman Anda “menikmati” dan merasakan hirupan BB Anda.

Idealnya, Anda merasa BB atau tidak, adalah lebih aman kalau setiap habis mandi memakai Tawas supaya lingkungan sekitar tidak tercemar zat “anthrax” dari ketiak kita. :)

About these ads

90 gagasan untuk “Cara Menghilangkan Bau Badan

  1. Then that is a cash buyer won’t have to spend too much money for a just for fun activity and end up being sort of an aficionado. The troupe does not conduct heat very well, therefore allowing the wine can be extremely beautiful, and a touchdown. Pandora allows users to effortlessly football games Friday: ‘We require aid from justificative tackles.

    I had the impression I was tasting candy but something
    was dark.

    • Malas mandi ataupun sejak lahir sama sahaja, bau badan berpunca daripada baktiria yg mengurai peluh. Sejak lahir bermaksud anda dari keturunan keluarga org yg lapisan kulit yg mati terlalu tebal. Di situlah menjadi habitat baktiria baktiria. Jadi harus dikikis hBis baru selesai masalah. Gunakan main sintetik untuk mengikisnya ketika mandi. Caranya baca di blog saya.

  2. yakin gak itu dijamin ampuh. soalnya segala cara dh aku coba tp ttp aja ktanya aq bau,
    jd minder sndri klo lg ngumpul ma org byk,, gimana niihh ?????????????

    • Bau badan sejak lahir bermaksud kita dilahirkan dengan kulit yang berbeda dengan orang lain. Berbeda bermaksud lapisan kulit yang mati lebih tebal dan sukar diisihkan dengan cara mandi biasa. Lapisan ini saya namai belulang. Ini menjadi habitat mikrob. Aktiviti mikrob bisa menghasilkan sebatian kimia, yang menjadi punca bau. Jadi perlu dicari bagaimana mau menghapus lapisan belulang ini. Bisa sahaja diules dengan sabut kelapa di bahagian ketiak umpamanya. Namun satu cara yang moden ialah menggunakan kain sintetik, lantaran kain ini teksturnya kasar sebagai pengganti sabut kelapa.

  3. w lgi bete kesel sumpek rasa pengen mrh2 mlu ampe bosen rasanya w kya gni trus dan pengen bngt rsany w lari dari smua ini…………..

    • sodara aq dulku jg gt
      tp etelah pake chlorophyll dr synergy
      bau badanx berkurang drestiz
      hub quw aja d
      fb quw
      oyumi@harajuku@yahoo.com

  4. Mo Bertanya Apakah tawas bisa berusak kulit ketiak,dan apakah tawas bisa membuat kulit menjadi iritasih dan berapa lama tawas harus di oleskan ketiak

    • Loh, itu bukan masalah deh. Masalahnya di sini, banyak orang sudah habis usaha menghapus bau badan tetapi gagal juga. Gimana sih?

    • Buat ibu may. sudah baca di http://penampilan.wetpaint.com atau bisa jugak di http://baubadan-mola.blogspot.com. Saya kira masalah ibu adalah keturunan. Lebih khusus mungkin ya, ibu adalah warisan dari keluarga yang punya lapisan belulang atau kulit mati yang lebih tebal dari orang lain. Mandi biasa sahaja, biar berulang2, ngak bisa menghapus belulang tersebut. Di situlah yang menjadi habitat baktiria. Bila sahaja basah, umpamanya ketika ibu berpeluh, baktiria akan membiak, sekaligus, mereputkan protein dari peluh. Ini puncanya bau badan. Daun sirih cuma bisa melindungi bau badan sahaja. Tawas, seharusnya bisa membunuh baktiria menerusi proses osmosis. Namun sekiranya terlalu banyak baktiria, tawas gagal membunuh bkatiria 100%. Saya kira solusinya ialah menghapus habitat baktiria tersebut. Gunakan sabut kelapa kering. Saat ibu mandi, cuba ibu gosok badan pakai sabut bersama sabun mandi. Berikan tumpuan di bahagian ketiak, kelangkang, bawah payu dara juga. Awas yak, jangan sampai luka. Selepas mandi, keringkan badan ibuk. Jangan guna towel yang sudah mulai berbau. Lebih baik sekiranya ibuk apply body splash di ketiak dan bagian2 tersebut tadi. Tawas basah juga boleh digunakan tetapi saya tidak jamin. Sebagai ganti sabut, saya menggunakan kain sintetik, lantarannya lebih sesuai dengan gaya hidup hari ini. Baca di web2 tertera tadi. Selamat mencoba.

    • sodara aq dulku jg gt
      tp etelah pake chlorophyll dr synergy
      bau badanx berkurang drestiz
      hub quw aja d
      fb quw
      oyumi@harajuku@yahoo.com

Silahkan berkomentar dengan santun

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s