Siapa Wanita Paling Cantik di Dunia?

Siapa Wanita Paling Cantik di Dunia?Pertama-tama perlu jelas dulu kriteria cantik. Bagi saya persyaratan dasar kecantikan adalah:

… a woman, with inner qualities at least should have these following qualities:
 Admired by people around her not for her physical appearance, rather for her personality
- People feel comfortable talk to her and sit down around her
- Having good self-esteem, self-respect and loyalty
- Humble and honest


Nah, jadi jelas yang saya maksud dengan wanita cantik di sini penekanannya adalah kecantikan “dalam”. Kalau ternyata yang bersangkutan memiliki fisik yang bagus, maka itu adalah bonus. Dengan kata lain wanita yang cantik luar dalam memiliki nilai lebih. Kalau yang cantik hatinya mendapat nilai 10 (nilai tertinggi), maka yang cantik luar dalam mendapat nilai 10+ Karena yang terakhir ini memiliki “cobaan” dan tantangan lebih besar untuk menjadi wanita yang memiliki inner beauty.

Saya sudah banyak jalan-jalan ke berbagai kota di dunia. Bertemu dengan wanita dari berbagai suku bangsa, dan dalam konteks suku-bangsa, pilihan saya jatuh pada cewek bule sebagai wanita-wanita cantik, khususnya cewek bule dari negara maju (Eropa barat dan Amerika). Anda boleh tidak setuju dengan pendapat saya, tapi saya punya sejumlah alasan sendiri mengapa mereka tampak begitu cantik di mata saya:

Pertama, mereka rata-rata cantik. Itu mungkin yang membuat mereka tidak merasa cantik. Dengan demikian, mereka lebih konsentrasi untuk memperbaiki karakter mereka, karena mereka merasa tampilan fisik mereka hampir serupa (mayoritas cantik). Bandingkan dengan negara-negara di mana kecantikan itu menjadi barang langka, katakan Indonesia, baru cantik sedikit sudah jadi “bintang sinetron” dan dikejar-kejar cowok, sutradara dan produser. Ini sangat berpengaruh pada psikologi yang bersangkutan: menjadi pongah dan lupa memperbaiki bagian “dalam”nya.

Kedua, umumnya mereka lebih terdidik (educated) dan semua orang tahu, pendidikan di Barat lebih maju. Individu terdidik jelas memiliki sikap sosial yang lebih memberi kenyamanan pada sekitarnya.

Ketiga, hidup di negara maju dan kaya membuat mereka relatif tidak memiliki penyakit psikologis yang umumnya diderita individu yang hidup dan besar di negara dunia ketiga seperti mental kuli, feodalistik, minder, dan sok kosmopolit alias sok gedongan. Dengan tiadanya penghambat psikologis seperti disebut di atas, pertumbuhan kejiwaan mereka relatif lebih stabil dan normal dibanding mereka yang tumbuh di negara berkembang.

Dan sedikitnya dari ketiga unsur itu telah membuat wanita-wanita bule tampil lebih cantik dan elegan dalam bersikap kepada siapapun; kepada yang lebih unggul secara strata sosial mereka tidak mudah minder dan ketika bergaul dengan kalangan kere, jelek dan melarat mereka tidak merendahkan apalagi menghina.  Tak percaya? Silahkan tanya pada rekan-rekan yang tinggal atau pernah tinggal di negara Eropa Barat atau Amerika Utara.

Menurut Anda sendiri, wanita cantik itu seperti apa? Dan apa kriteria kecantikan itu sendiri? Dan wanita mana yang paling memenuhi kriteria Anda?

Oh ya, satu hal yang perlu dicatat, walaupun saya menganggap wanita bule umumnya paling cantik, bukan berarti saya ingin menikahi mereka (seandainya kesempatan itu ada). Untuk soal nikah, saya memiliki kriteria tambahan yang khusus yang tentu saja tak perlu saya ungkapkan di sini. :)

Artikel terkait:

  • Wanita Jelek yang Cantik
  • Wanita Karir
  • Wanita Karir dan Perselingkuhan
  • Wanita Dewasa
  • Wanita Kota dan Wanita Desa
  • Siapa Wanita Paling Cantik di Dunia?
  • Aku Jelek dan Miskin Tapi Aku Ada
  • Wanita Kota dan Wanita Desa
  • Wanita Idaman
  • NDTV dan Wanita Cantik
  • About these ads

    190 gagasan untuk “Siapa Wanita Paling Cantik di Dunia?

    1. Cantik itu relatif. satu contoh saja yang baru diutarakan anda menganggap wanita-wanita bule (khusus eropa barat & Amerika Utara) yg paling cantik di dunia, tapi itu masih terlalu sempit, lihat saja gadis-gadis spanyol, libanon dan di belahan negara lain.Malahan orang bule banyak menganggap gadis-gadis asia terlebih indonesia juga cantik apalagi kulitnya terihat sehat dan eksotis.

    2. Ping-balik: Refleksi atau Renungan Ringan « __Ruang Hatiku

    Silahkan berkomentar dengan santun

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s